Jabodetabek Getaway : Pelabuhan Sunda Kelapa.

26621

ASSALAMUALAIKUM YA AHLI KUBUR!

Yak karena gue sudah pernah menjabarkan kondisi gueee yang notabene mba-mba caur yang sulit buat keluar dari Tangerang dan kuliah di jurusan teknik yang MASYA ALLAAAH sibuk kayak apaan. Apalagi tingkat akhir. Kelar hidup gue. Kadang ada gitu hasrat-hasrat pengen ngabur ke mana gitu, pengen ke Jogja pas weekend aja ga jadi-jadi. Bahkan balik ke Bandung pun, susah binggo. Lah malah curhat ikan lele -___-.

Yha, karena kondisi pala gue yang mumet dan butuh liburan, maka udah dari beberapa bulan laluuuu gue pengen main-main ke Pelabuhan Sunda Kelapa, Jakarta Utara.

BTW, di Jakarta itu punya banyak pelabuhan selain Sunda Kelapa, kayak Muara Baru, Muara Angke, dan Tanjung Priok yang punya fungsi dan kapasitas masing-masing, tapi menurut gue, pelabuhan paling historic itu ya Sunda Kelapa ini, selain karena salah satu pelabuhan tertua yang jadi saksi perkembangan Batavia pada masa lalu, pelabuhan ini tuh seru banget buat hunting foto. Kalau boleh jujur mah, ujung-ujungnya emang buat nyari konten..

Karena udah pengen lama banget tapi selalu gagal karena gue telat bangun atau mager, maka hari Sabtu kemarin, secara random, gue ngajak Abdi buat minggu subuh berangkat ke pelabuhan yang berada pada koordinat 6.1235° S, 106.8094° E ini.

Kenapa subuh-subuh? Karena waktu yang tepat buat sampai di Pelabuhan ini itu, sepagi mungkin pas matahari baru muncul, karena kalau siang dikit bakal panas banget dan serab kalau kata orang sunda mah. Jam 6-9 pagi, menurut gue waktu yang paling tepat untuk main-main ke sini.

Secara gue gak punya mobil dan mager urusan sama lalu lintas Jakarta, maka keberadaan Commuter Line di lingkup Jabodetabek itu ALHAMDULILLAH BANGET~ FYI, stasiun KRL yang paling dekat dari Pelabuhan ini adalah Jakarta Kota, Ancol, dan Kampung Bandan.

Lalu, kemarin gue memutuskan untuk turun di Stasiun Kampung Bandan yang dinilai paling simpel transitnya dari Tangerang atau Rawa Buntuuu~

26619

Jembatan Kampung Bandan

Dari stasiun KRL, kita bisa pesen ojeg/taksi online menuju Sunda Kelapa. Tarifnya sekitar 10-25 ribu ajaaah~~~

Lalu akhirnya sampailah kita ke Pelabuhan Sunda Kelapa~~~~~~~~~~~

NYAMPE PELABUHAN SUNDA KELAPA LAU BISA NGAPAIN? Bebas! Bisa foto OOTD, foto-foto gemez biar kayak futografer, ngeliatin kapal, ngelamar jadi marbot masjid, sama bantu-bantu kuli pelabuhan juga gpp itung-itung mencari faedah dalam hidup?

26624

Kalau buat klean-klean yang suka nyari konten foto bertema human interest, sabi banget nih tempat. Karena walaupun hari minggu, masih ada beberapa kesibukan yang terus berjalan~~~kayak hubungan kita mz (ditimpuk sak semen)

26626

Preman tangerang lagi inspeksi nunggu setoran~

2662226623

yha lumayan lah~

Pelabuhan Sunda Kelapa deket sama beberapa spot lainnya seperti Galangan VOC dan Museum Maritim Indonesia, jadi bisa sekalian belajar sejarah kan? Ngungkit-ngungkit sejarah gpp asal jangan ngungkit-ngungkit kesalahan orang. HAHAHAHA

Jadi gimana nee abang mpok ncang ncinggggg pada mau kaga #explorejakarta pas hari minggu daripada ngendon di rumah aje? Nyok~ alternatif bgt nee buat yang butuh ngisi feed instagram tapi gamau jauh-jauh keluar kota~ ntap

YXGQ????

Wassalamualaikum ukhti akhi~

Vannisa Rindita

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s